Perhimpunan Chiropraksi Indonesia

Visi, Misi, dan Strategi PERCHIRINDO

A. VISI.
Terwujudnya pemanfaatan pengobatan chiropractic yang aman, bermanfaat, bermutu melalui tenaga chiropractor yang terampil dan kompeten dalam upaya meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

B. MISI.

  1. Meningkatkan pengadaan tenaga chiropractor berkualitas melalui pendidikan, pelatihan yang berbasis kompetensi baik sebagai provider pelayanan kesehatan primer, praktisi di klinik maupun sarana pelayanan kesehatan.
  2. Mengembangkan dan mengintegrasikan metode chiropractic yang aman, bermanfaat baik dalam pelayanan medik dasar maupun spesialistik.
  3. Meningkatkan riset dan pengembangan (R&D) metode pengobatan chiropractic dalam penanggulangan masalah kesehatan dan kesejahteraan masyarakat.
  4. Meningkatkan promosi penerapan teknik chiropractic yang aman dan bermanfaat dalam pelayanan kesehatan primer terutama tingkat keluarga.

C. STRATEGI

  1. Secepatnya mendirikan sekolah chiropractic dan asisten chiropraksi (sedang berlangsung) yang untuk mempersingkat waktu belajar dan pelatihan diprioritaskan kepada dokter umum dan para medik.
  2. Didalam kurun waktu yang tidak terlalu lama dipersiapkan pendidikan chiropractic tingkat akademis, S1, S2, sampai S3.
  3. Mendistribusikan Chiropractor dan Assisten Chiropractic kepada institusi yang membutuhkan seperti: rumah sakit, rehabilitasi center, kedokteran olahraga, kedokteran militer, dan lain-lain.
  4. Hasil didik Chiropractic akan dipromosikan ke luar negeri setelah mereka menempuh ujian dan mendapat sertifikasi internasional.
  5. Melalui semua media akan disosialisasikan peran chiropraksi untuk pelayanan kesehatan dasar pada sekolah TK, SD, dan kesehatan masyarakat.



Perhimpunan Chiropraksi Indonesia



Dr. H. Sukarto, SpKp
Ketua Umum